Rabu, 26 Januari 2011

Cerita Tentang Seorang Teman

gw punya seorang teman yg kirakira udah gw kenal selama 2 setengah tahun..
gw ga terlalu banyak berinteraksi dengan dia, karena ada sebuah sifatnya yg bikin gw agak males bergaul dengan dia..
menurut gw si sebenernya ni anak punya kemampuan yg bagus untuk mencapai tujuannya., kemampuannya keliatan kok dari luar, bahkan menurut gw, kalo lo liat dia di permukaan, dia bisa jadi orang yg dikagumi, dan memang itu yg terjadi kok pada sebagian keadaan....:)
tapi ada satu sifat yg buat gw males, bahkan untuk sekedar ngeliat dia...hehehe.
ni anak sangat mudah merasa terancam oleh orang lain yg memiliki interest yg sama dengan dia.
kalo dia punya sebuah tujuan/ cita-cita/ jabatan yg diinginkan, dan dia melihat ada orang lain yg berpotensi untuk jadi saingan dia dengan interest yg sama, dia pasti merasa terancam yg akhirnya membuat dia bertindak merugikan orang lain (orang yg dianggap bakal jadi saingannya, tentunya).
sebenernya sih strategi ini sah-sah aja dalam dunia politik, dan gw pun mungkin akan melakukan hal yg sama seperti dia.
tapi satu hal yg bikin gw males, dan bahkan berpotensi untuk jadi benci ke dia, adalah itu semua ngebuat dia jadi orang paling munafik yg gw kenal.
bilang kalo semua tindakan untuk pengabdian, basi ah, semua itu cuma buat ego pribadi aja.
bilang semuanya untuk kepentingan orang banyak/ kepentingan umat, dusta, buat kepentingan diri sendiri yg ada, hanya untuk pencapaian pribadi sesungguhnya.
bilangnya agar semua mahasiswa berkembang, tapi justru dia menghambat perkembangan beberapa mahasiswa yg dia anggap saingannya..
Capek ngedenger, ngeliat semua pencitraannya..
dan satu lagi yg ngebuat semua tindakannya ini bisa ngerugiin orang banyak:
karena dia menganggap orang-orang potensial sebagai saingannya, lalu memilih untuk menyingkirkan orang-orang tersebut bukan untuk memanfaatkannya, jadinya tugas yg dia bilang untuk orang banyak itu ga bakal terselesaikan dengan maksimal, karena orang yg berpotensi justu disingkirkan bukannya dirangkul untuk bekerja sama menyelesaikan permasalahan.
jadi dia memang ga pantas untuk berbicara tentang perubahan, karena dia sama saja dengan orang-orang terdahulu....:)

13 komentar:

  1. nahlo aul ini siapaaa?
    akukah? :_(

    BalasHapus
  2. mnurut sy bukan kamu, meng.

    tp ini tulisan yg punya sisi ironis, ul..
    terlalu ironis untuk ditulis..

    BalasHapus
  3. sepertinya saya tau orangnya siapa. setuju sama tanri, ini ironis. jangankan untuk ditulis, to think about pun ironis ul :_(

    auuullll :(

    BalasHapus
  4. aul..
    gak mau mikir orangnya..
    *tp kefikiran..
    :'(
    *taunya aku,hehehe*
    jangan benci benci,bah ^^.

    BalasHapus
  5. bukan Fulki qo..
    bukan Tia juga...hehehe.

    @Tanri: Ironis Ri., tapi kalo kata Aji: "Blog Aing kumaha Aing"
    hahahahahahaha....

    gw cuma berharap orang yg gw maksud baca blog gw ini dan akhirnya Dia tau bahwa pemikiran seperti ini ada, tentang dia...:)

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Nambah: hehehe.

    @Fulki: sok, bimbing dan kembangkan dia kayak Fulki bimbing dan ngembangin 2009 & 2010...:)

    @Tia: gw ga benci qo Ti, belum tepatnya...hehehe.
    tapi insya Allah ga bakal nyampe taraf itu, karena gw sudah memutuskan untuk tidak bersentuhan dengan bidangnya untuk sementara waktu...:)

    BalasHapus
  8. ngoeeek,
    bimbing gimana auuull :_(

    BalasHapus
  9. kalo soal gimana, Fulki kan resource personnya...:)

    BalasHapus
  10. aul ngeledek :_(
    pasti gara2 pertanyaan kamu yg di blog aku itu kan?
    :_(

    BalasHapus
  11. :))

    ledekan yg semacem sama sindiran yg sy dpt kmaren malem: "panggil tanri semua beres"

    BalasHapus
  12. @Fulki: hah.? yg tentang umur, kalo disambungin dengan itu harusnya Fulki mengambil kesimpulan bahwa ini adalah kekaguman, bukan ngeledek.. tapi emang bener, jujur gw kagum sama Fulki....hehehehe>

    @Tanri: ini maksudnya mau ngebanggain diri sendiri.?

    BalasHapus
  13. bukan ul, yang aul kutip
    "hey, im not the answer of everything people" itu loo :_(
    ah aul ayo kita ngobrol2 lagiiiii...

    tanri emang gitu ul, mentang2 ketua angkatan, ahahaha :))
    ^^v.

    BalasHapus