Sabtu, 14 Februari 2009

citacita tinggi, usaha kurang..

apa kata pertama yg terlintas di pikiran lo waktu pertama kali baca judul tulisan ini....?
mungkin terlintas katakata,
goblog, bodoh, tolol, dan temantemannya yg lain....
mimpi, menghayal, dan kawankawan....
akan berbedabeda pada tiap orang..

yaahh., kalo gw teringat judul puisinya Chairil Anwar..., AKU...
yup., gw inget ama diri gw ndiri..(terdengar egois kah..??:)

katakata ini mengingatkan gw pada suatu hal..
bahwa Tuhan itu memiliki banyak sifat..
Dia ternyata tidak hanya Maha Pengasih dan Penyayang..,
Dia juga Maha Adil....:)

Tuhan berjanji akan mengabulkan keinginan kita, jika kita berdoa padaNya..(Maha Pengasih dan Penyayang..), tapi ingatlah bahwa Tuhan juga memiliki sifat lainnya., Maha Adil...
bagaimana mungkin Tuhan akan mengabulkan doadoa kita., jika kitanya pun tak mengeluarkan usaha yg sebanding dengan keinginan kita itu...??

kita mau jadi dokter.....,
bagaimana mungkin bisa  kalau kita tidak mau pelajari seluruh seluk beluk tubuh kita ini...
kita mau jadi juara kelas...,
bagaimana mungkin bisa kalau kita tifak belajar melebihi temanteman sekelas...
kita mau masuk surga ...,
bagaimana mungkin bisa kalau kita tidak mau jalani semua perintahNya dan jauhi segala laranganNya...

yah., semua ada harganya....
dan harga itulah yg harus kita bayar untuk mendapatkan apa yg kita inginkan itu..

sekali lagi Teman...
ingatlah..,
Tuhan Maha Adil...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar